Cara menghilangkan navbar pada templates blogger

Navbar adalah menu pada templates blogger yang berada pada bagian paling atas dari header blog. Keberadaan dari navbar kadang membuat tampilan dari blog menjadi kurang bersih dan menawan. Sebenarnya Navbar adalah menu bawaan dari blogger untuk navigasi blog itu sendiri, seperti login ke blog ataupun yang lain. Akan tetapi jika kita menginginkan tampilan dari blog yang bersih dan rapi, kita ingin menghilangkan bagian navbar sehingga tampilan blog menjadi lebih baik.

Untuk menghilangkan Navbar blog sebenarnya ada 2 cara yaitu dengan edit pada html blog atau melalui page element blog. pada kesempatan ini saya akan berbagi cara menghilangkan navbar tanpa edit html, berikut adalah langkah-langkah yang paling mudah untuk menghilangkan navbar blog:
1. Login ke blog anda terlebih dahulu
2. Pilih menu design
3. kemudian pilih page element
4. selanjutnya pilih menu navbar pada elements blog, kemudian klik edit seperti pada gambar di bawah ini:

5. Setelah itu anda akan diarahkan pada Navbar Configuration, disana terdapat beberapa pilihan untuk tampilan dari menu navbar mulai dari blue, silver, black dan lain-lain. Akan tetapi jika anda ingin menghilangkan Navbar blog anda, centang pilihan OFF pada pilhan yang paling bawah seperti pada gambar dibawah ini.

Sekian tutorial untuk menghilangkan navbar pada templates blogger dan semoga artikel ini bisa bermanfaat.
Cara menghilangkan navbar pada templates blogger Cara menghilangkan navbar pada templates blogger Reviewed by Mujiono on 8:35 PM Rating: 5

3 comments:

  1. terimakasih sob buat tutorialnya sob, mantab

    ReplyDelete
  2. Sudah gan,ternyata cuma di off kan saja ya

    ReplyDelete
  3. F*ckin’ awesome issues here. I’m very satisfied to peer your post. Thanks a lot and i am having a look forward to touch you. Will you kindly drop me a e-mail? ux san francisco

    ReplyDelete

Powered by Blogger.