Home | Tutorial Komputer | Jaringan Komputer | Tutorial Blog | Tips dan Trik | SiteMap Blog | Twitter | Google Plus | Facebook | Privacy Policy

Cara Melihat IP Address Komputer kita - check ip address / ip number

IP Address pada komputer ada 2 macam yaitu IP static dan IP dinamic. Saat kita menggunaka jaringan wifi atau modem maka kita tidak perlu setting ip static pada komputer karena komputer secara otomatis sudah mendapatkan ip address. Untuk melihat IP address pada komputer kita maka kita bisa megikuti langkah - langkah sebagai berikut:

1. Masuk ke command promt pada komputer anda dengan cara Klik start ---> pilih run, atau menekan tombol shortcut symbol windows + R.
 
2. Ketikan cmd pada menu run kemudian klik OK atau tekan enter.
3. Maka akan muncul cmd.exe,kemudian ketikan ipconfig kemudian ENTER untuk melihat ip address pada komputer anda.
Semoga sedikit tutorial dari saya bisa membantu ....




Artikel Terkait :




TERIMA KASIH TELAH MEMBACA ARTIKEL INI
Tinggalkan komentar anda, agar saya bisa bersilaturrahmi dengan membalas kunjungan anda. Berkomentarlah yang bijak dan sopan, karena komentar yang kurang bijak dan bersifat spam akan dihapus oleh Admin.

55 comments:

  1. kok beda ipnya eyang
    saya pakai cara eyang dengan melihat ip saya di ptc yang saya ikuti beda hasilnya eyang

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini digunakan untuk melihat IP address komputer sendiri, jika berbeda mungkin disetting optain. dan jika mas nya menggunakan laptop makan kemungkinan ada 2, yaitu yang wireless atau yang LAN untuk IP addressnya

      Delete
  2. apa bedanya gan IP Address sama IP Jaringan Mohon Sulusinya Gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang agan maksud apa network ID dan host ID?

      Delete
  3. cara mengetahui seri router kita gimana gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. cek di IP routernya gan, dengan mengetikan IP router ke browser, nanti agan akan dibawa ke homepagenya router

      Delete
  4. gan, saya gagal pada start servernya... saya juga sudah memasukkan ip komputer saya ke pb_game, tapi ketika saya jalankan start servernya kok muncul tulisan 'java' is not recognized internal or external blablablabla" mohon bantuannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin komputer agan membutuhkan aplikasi untuk menampilkan file java.

      Delete
  5. Trimaksih pencerahannya kang, sangat membantu :)

    ReplyDelete
  6. Replies
    1. sama-sama kawan, semoga bermanfaat ...

      Delete
  7. caranya lumayan simple gan thanks ya

    ReplyDelete
  8. thanks y
    postingan nya dapat membantu saya

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama gan, semoga bisa bermanfaat

      Delete
  9. kalo kita mau mempercepat koneksi internet kan butuh ip agar bisa di ping..
    apakah ip yagn ini yagn di pakai?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ip address tidak bisa mempercepat koneksi kawan, hanya berfungsi untuk pengalamatan saja. Atau mungkin yang anda maksud adalag DNS?

      Delete
  10. kok saya malah kosong sih? gak ada ipnya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin ip komputer anda belum di setting, atau anda tidak terkoneksi dengan jaringan internet.

      Delete
  11. kok saya malah gak ada ipnya ya??

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin belum di setting, atau anda tidak terkoneksi dengan internet

      Delete
  12. mungkin ip komputer anda belum di setting, atau anda tidak terkoneksi dengan jaringan internet.

    ReplyDelete
  13. thanks artikelnya gan, sangat membantu:)

    ReplyDelete
  14. cara mempercepat jaringan wifi pada laptop gmn ya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. cepat atau lambatnya koneksi wifi itu tergantung dari besarnya bandwidth agan, dan perangkat keras yang anda gunakan

      Delete
  15. makasih gan. bermanfaat banget.

    ReplyDelete
  16. makasih gan infonya :D

    ReplyDelete
  17. Lengkap semua disini ya mas tentang komputer jadi bisa betah ini diblognya :)

    ReplyDelete