Cara Melihat Mac Address pada komputer - address mac PC

Perangkat jaringan pada komputer atau laptop umumnya memiliki alamat yang unik untuk mengidentifikasi sebuah komputer, alamat ini biasa disebut dengan MAC Address. Oleh karena itu setiap komputer memiliki mac address yang berbeda. untuk mengetahui Mac Address pada komputer kita bisa mengikuti langkah - langkah sebagai berikut:
  1. Klik tombol start pada windows kemudia pilih run atau menggunakan shortcut dengan mengetikan simbol windows + R yang ditekan secara bersama-sama.
  2. Jika run sudah muncul, maka ketikan cmd kemudian tekan enter pada keyboard atau OK.
  3. Selanjutnya akan muncul command promt, kemudian ketikan ipconfig/all lalu tekan enter.
  4. Selanjutnya lihat pada physical address untuk mengetahui mac address komputer anda. 
 Semoga artikel ini isa bermanfaat ...

Cara Melihat Mac Address pada komputer - address mac PC Cara Melihat Mac Address pada komputer - address mac PC Reviewed by Mujiono on 7:25 AM Rating: 5

37 comments:

  1. kok punya saya 00-00-00-00-00-00-** ?? kenapa nih gan? mohon pencerahan, maklum newbie

    ReplyDelete
    Replies
    1. jika anda menggunakan jaringan wifi, maka cari wireless adapternya
      jika anda menggunakan land card cari phisical address yang dari LAN Cardnya

      Delete
  2. sangat bermanfa'at makasih gan......

    ReplyDelete
  3. Thanks bos, langsung saya prkatekkan sekalian tak buat artikelnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama sama, semoga berhasil dan semoga artikel ini bisa bermanfaat

      Delete
  4. kok punya saya 00-00-00-00-00-00-00 Aneh Ni Mohon Pencerahanya Kk

    ReplyDelete
    Replies
    1. scroll ke bawah gan, sampai anda menemukan lan card yang terpasang pada komputer anda

      Delete
  5. Replies
    1. semoga bisa membantu, dan terima kasih atas kunjungannya

      Delete
  6. Klo cek mac addres ip camera gmn carannya gan?

    ReplyDelete
  7. Cara mengganti pshical addres gmn? Terus efeknya apa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. lou bodoh ,, gak ada efeknya lah

      Delete
  8. thanks gan berkat ini saya bisa bikin char PB saya UNBANNED

    ReplyDelete
  9. Thanks gan informasinya :)
    http://goo.gl/fbCCR2

    ReplyDelete
  10. Master,kalau saya ganti provider internet, apakah MAC address saya menjadi berubah kalo dilihat dari user lain?
    terima kasih, mohon dijawab ya master...

    ReplyDelete
  11. Master, kalo saya menggunakan provider internet berbeda apakah MAC address saya jg akan berubah jika dilihat oleh user lain dalam jaringan internet?
    tq ...mohon dijawab master...

    ReplyDelete
  12. owh jadi harus conect sama providernya dulu klu gx konk nanti hasilnya 000 gtu yah mastah..

    ReplyDelete
  13. kalau ngecek tracert sama ping gimana?

    ReplyDelete
  14. cocok nih.. pas lagi cara melihat mac address di pc ane.. thanks gan

    ReplyDelete
  15. makasih gan infonya membantu banget, sekalian ane mau kasih tips cara mengubah kuota videomax juli 2018

    ReplyDelete
  16. Alhamdulilah bekerj dengan baik, makasih ilmunya Min salam blogger.

    ReplyDelete
  17. terima kasih atas informasinya, menambah pengetahuan.

    ReplyDelete
  18. terima kasih informasinya nambah wawasan

    ReplyDelete
  19. Makasih untuk pembahasan artikelnya ya.
    Dapet wawasan baru nih :)

    Kunjungan balik ke blog saya ya, bisa liat di sini https://agrestips.wordpress.com

    ReplyDelete

Powered by Blogger.