Tips memasang fan for processor

Fan pada komputer yang terletak diatas prosessor dan heat sink fan berfungsi untuk mendinginkan dan menstabilkan suhu komputer. Karena sebenarnya tanpa adanya pendingin maka komputer akan cepat panas dan kerja komputer menjadi sangat lambat.

Adapun kebanyakan orang memasang fan lebih dari satu dengan tujuan agar komponen pada komputer cepat dingin. Akan tetapi untuk memasang fan pada komputer sebaiknya mengikuti prosedur yang benar agar tingkat suhu pada komputer akan tetap terjaga.

Jika ingin memasang kipas lebih dari satu maka usahakan ada sirkulasi udaranya, jadi ada udara yang masuk ke dalam komputer dan ada udara yang keluar komputer karena cara kerja kipas pada komputer ada arah .yang menghembus dan arah menghisap udara sehingga udara panas dari dalam komputer bisa berganti dengan udara yang dari luar.

Untuk pemasangan kipas pada prosessor usahakan arah hembusan mengarah ke heat sink fan yang terletak diatas  prosessor. kalau prosedur pemasangan kipas ini benar - benar diperhatikan maka sahu komputer akan stabil.

Sekian tutorialnya, semoga artikel ini bisa bermafaat ...


Tips memasang fan for processor Tips memasang fan for processor Reviewed by Mujiono on 6:25 PM Rating: 5

1 comment:

  1. Mantap nih tipsnya gan, boleh di coba nihh ;)

    http://myapotekacemaxs.com/obat-bronkitis/

    ReplyDelete

Powered by Blogger.