Jenis Printer

Printer adalah alat output pada komputer yang berfungsi untuk melakukan percetakan data didalam komputer ke media kertas. Printer dibagi menjadi beberapa jenis berdasarkan model dan jenis tinta cetak yang digunakan, diantaranya:

1. Printer Inkjet
Yaitu sebuah printer yang menggunakan tinta cetak berupa tinta cair yang terdiri dari berbagai warna. Printer jenis ini biasanya digunakan untuk mencetak gambar maupun dokumen yang mempunyai banyak warna (full collour). Beberapa merk printer inkjet yang beredar dipasaran diataranya: Cannon, Epson dan lain-lain.

2. Printer Laserjet
Printer yang menggunakan serbuk sebagai tintanya sehingga printer ini hampir mirip dengan mesin fotocopy, Printer jenis ini mempunyai kecepatan cetak yang paling cepat dibandingkan printer jenis lain, akan tetapi printer ini hanya mampu mencetak warna hitam saja.

3. Printer dotmatrik
Printer jenis ini adalah printer model lama atau bisa dikatakan jadul, printer ini menggunakan tinta cetak kertas karbon sehingga kualitas hasil cetakan kadang kurang begitu bagus. printer ini biasa kita jumpai pada mesin kasir diswalayan atau sepermarket yang digunakan untuk mencetak struk hasil pembelian. kelebihan dari printer ini adalah hemat kertas dan listrik sehingga meskipun tergolong model lama tetapi printer ini masih banyak diminati oleh masyarakat.

Semoga artikel ini bisa bermanfaat ....
Jenis Printer Jenis Printer Reviewed by Mujiono on 7:04 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.