Menampilkan Kalkulator pada Komputer (windows)

Kalkulator pada windows memang tidak ada pada toolbar windows, untuk itu saya akan memberikan tips cara menampilkan kalkulator pada komputer. Pada dasarnya kalkulator pada windows sama dengan kalkulator pada umumnya akan tetapi kalkulator pada windows hanya berupa tampilan virtual saja, sehingga akan muncul program yang mempunyai fungsi seperti kalkulator sederhana. Kalkulator pada windows mempunyai banyak kelebihan diantaranya bisa menampilkan angka biner, decimal maupun oktal sehingga memudahkan kita yang belajar tentang perhitungan dan konversi bilangan.

Berikut adalah langkah-langkah untuk menampilkan kalkulator pada windows di komputer:
1.  Klik START pada komputer kemudian pilih run atau dengan mengetikan tombol shortcut pada keyboard komputer dengan menekan SIMBOL WINDOWS + R, sehingga akan muncul menu run pada layar monitor (lihat gambar dibawah ini)
2.  Langkah yang kedua, ketikkan calc pada kolom isian yang berada disebelah kanan tulisan open, kemudian tekan enter atau klik OK pada pilihan
3.  Maka akan muncul virtual kalkulator yang akan membantu anda dalam menyelesaikan masalah perhitungan sehingga kita bisa menghitung dengan cepat.
Pada gambar diatas adallah bentuk dari virtual kalkulator yang paling sederhana. Untuk menampilkan bilangan oktal, hexadecimal, biner dan bilagan yang lain anda bisa masuk ke view kemudian pilih programer. atau anda juga bisa memilih tampilan yang lain sesuai degan keinginan anda.

semoga artikel ini bermanfaat .....

Menampilkan Kalkulator pada Komputer (windows) Menampilkan Kalkulator pada Komputer (windows) Reviewed by Mujiono on 9:02 AM Rating: 5

20 comments:

  1. terimakasih informasinya mas, sangat membantu sekali.. salam kenal

    ReplyDelete
  2. Replies
    1. sama - sama kawan semoga bisa membantu ....

      Delete
  3. sip gan bermanfaat saya juga posting begtuan

    ReplyDelete
  4. tks bgt nh info tentg kalkulatornya.. sgt membantu.. sukses sll

    ReplyDelete
  5. cara setting supaya tombol calculator di windows menjadi tanda titik bagaimana ya?

    ReplyDelete
  6. cara setting supaya tombol koma di calculator menjadi titik bagaimana ya?

    ReplyDelete
  7. cara setting supaya tombol koma di calculator menjadi titik bagaimana ya?

    ReplyDelete
  8. terimakasih... sangat bermanfaat bagi kami.....

    ReplyDelete
  9. Kalau mau menampilkan ke area control panel macam mana wan?

    ReplyDelete

Powered by Blogger.