Komponen-komponen Komputer

Komputer merupakan sekumpulan peralatan elektronik yang terdiri dari motherboard, harddisk, prosessor, RAM,VGA Card, power supply, mouse, keyboard dan peralatan lain untuk menunjang kerja komputer. Pada kesempatan kali ini Tutorial komputer akan membahas tentang komponen-komponen pada komputer.

1. Motherboard
Motherboard adalah perangkat terpenting dala komponen komputer yang berfungsi sebagai tempat memasang peralatan seperti prosessor, RAM dan peralatan lain. Motherboard merupakan sirkuit utama tempat bersatunya semua peralatan pendukung komputer.

2. Prosessor
Prosessor adalah otak dari komputer yang berperan sangat vital pada komputer dan prosessor sebagai pengendali proses kerja komputer.

3. RAM
RAM atau Random Access Memori adalah peralatan yang berfungsi untuk menyimpan data yang bersifat sementara oleh komputer.

4. Power Supply
Power Supply merupakan komponen komputer yang berfungsi untuk  mengubah arus AC menjadi arus DC dan berfungsi pula sebagai pensuplai tegangan ke perangkat/komponen yang memerlukan sumber daya.

5. VGA Card
VGA Card adalah perlatan yang berfungsi unutk menghubungkan peralatan pemroses grafis keperalatan output yang berupa monitor. Komponen ini juga sangat penting karena akan mempengaruhi kualitas gambar yang dihasilkan ke monitor.

6. Keyboard
Keyboard adalah peralatan input pada komputer yang berfungsi untuk memasukkan data berupa angka dan huruf maupun symbol

7. Mouse
Mouse adalah komponen input komputer yang berfungsi untuk menggerakkan pointer pada layar monitor. Komponen ini sangat peting untuk komputer yang menggunakan sistem operasi berbasis grafis.

8. Cassing
cassing adalah komponen pada komputer yag berfungsi sebagai tempat meletakkan semua komponen-komponen komputer. Selain itu Cassing juga berfungsi untuk melindungi komponen-komponen komputer.

Semoga artikel ini bisa bermanfaat ....
Komponen-komponen Komputer Komponen-komponen Komputer Reviewed by Mujiono on 6:38 PM Rating: 5

1 comment:

  1. terimakasi ya gan buat ilmunya :)
    mampir juga ya http://flashcomindonesia.com/kursus-komputer-di-sidoarjo.html

    ReplyDelete

Powered by Blogger.