Cara membuat format halaman yang berbeda-beda pada microsoft word - Tutorial ms word

Pada saat kita membuat karya tulis ilmiah atau tugas akhir pada saat kuliah, kita pasti diminta untuk membuat halaman pada tugas akhir berbeda beda antara halaman satu dengan halaman yang lain, biasanya perbedaan itu terletak antara judul atau bab dengan sub bab dan tulisan lainnya.

Untuk itu setelah sebelumnya saya membuat artikel tentang cara membuat halaman pada ms word, pada kesempatan ini saya akan berbagi tentang cara membuat beberapa halaman dengan format yang berbeda. Kita tahu pada pembuatan format halaman kita bisa membuat halaman terletak dibagian atas tulisan, dibagian bawah tulisan maupun dibagian samping tulisan. Akan tetapi pada tutorial ms word kali ini akan menggabungkan beberapa format halaman yang berbeda seperti halaman pertama terletak dibagian bawah, dan halaman kedua terletak dibagian atas tulisan. untuk membuat format halaman yang berbeda-beda ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka lembar kerja atau tugas akhir anda yang akan diberikan halaman.
  2. Buat halaman seperti biasanya.
  3. Untuk membuat halaman yang berbeda, letakkan kursor pada page atau lembar yang akan diberi halaman yang berbeda.
  4. Klik menu design, atau jika anda belum menemukan menu design klik header atau footer anda.
  5. Kemudian pilih centang different first page pada kolom option
  6. Selanjutnya klik insert --> page number atau ulangi seperti anda membuat halaman baru.
  7. Kemudian pilih format halaman dengan yang berbeda dengan halaman sebelumnya.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat...
Cara membuat format halaman yang berbeda-beda pada microsoft word - Tutorial ms word Cara membuat format halaman yang berbeda-beda pada microsoft word - Tutorial ms word Reviewed by Mujiono on 2:44 PM Rating: 5

2 comments:

Powered by Blogger.