Cara Membuat bangun datar dengan gridlines dengan ms word - fungsi shapes dan gridlines

Cara membuat bangun datar dengan gridlines pada ms word mempermudah kita untuk menentukan ukuran dan bentuk sehingga hasil dari bangun datar yang kita buat bisa sesuai dengan yang diharapkan.
Bangun datar yang akan dibuat bisa berupa segitiga, lingkaran, persegi panjang maupun persegi.

Bangun datar yang dibuat dengan bantuan fungsi gridlines akan memiliki ukuran yang lebih akurat dan hasilnya akan kelihatan lebih rapi dan menarik. Gridlines sendri dibuat bertujuan untuk membantu pekerjaa kita dalam membuat desain gambar yang ideal.

  1. Untuk menampilkan gridlines pada microsoft office word, klik view pada ribbon kemudian centang gridlines pada group show/hide.
  2. Selanjutnya untuk membuat sebuah bangun datar pada lembar kerja, kita akan menggunakan fungsi shapes yang sudah disediakan oleh microsoft office word.
  3. Klik insert pada ribbon, kemudian pilih shape pada group illustrations.
  4. Selanjutnya buat gambar sesuai dengan bangun datar yang akan anda buat.

Dengan menggunakan fungsi gridlines ini, kita akan lebih mudah dalam menentukan ukuran yang sesuai dengan harapan kita karena kita akan terbantu dengan gridlines yang ditampilkan oleh ms word.
Jika anda sudah selesai dalam menggambar dan sudah menentukan ukura yang ideal, sembunyikan kembali gridlines dengan menghilangkan tanda centang pada gridlines di group shows/hide.
Selamat mencoba dan semoga bisa bermanfaat ...
Cara Membuat bangun datar dengan gridlines dengan ms word - fungsi shapes dan gridlines Cara Membuat bangun datar dengan gridlines dengan ms word - fungsi shapes dan gridlines Reviewed by Mujiono on 10:59 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.