Cara cepat menambah baris tabel di microsoft word

Cara paling cepat dan mudah menambahkan baris tabel pada microsoft office word adalah dengan menekan tombol TAB pada keyboard. Karena dengan menekan tombol TAB pada keyboard maka pointer untuk mengetik akan bergeser pada kolom-kolom berikutnya, kemudian saat kolom terakhir maka secara otomatis microsoft word akan menambahkan baris dibawah dari tabel yang sudah ada, dengan catatan format kolom mengikuti tabel diatasnya.

Kebanyakan penulis pemula yang menggunakan ms word tidak mengetahui cara ini, sehingga merekan menggunakan cara manual sehingga memakan banyak waktu dalam pengerjaannya.

Dengan adanya artikel ini semoga bisa mmebantu pada penulis yang bekerja menggunakan ms word. sehingga kerja mereka menjadi lebih cepat. Adapun cara manual juga bisa dilakukan dengan cara :

  • Klik kanan pada cell tabel yang berada pada bagian paling bawah atau baris terakhir pada tebel untuk menampilkan popup menu
  • Selanjutnya klik INSERT dan kemudian pilih menu INSERT ROW BELOW
  • Maka sebuah baris akan ditambahkan dibawahnya.
Jika anda ingin menambahkan baris ditengah-tengah data lyang sudah ada, maka yang harus anda lakukan adalah meletakkan kursor pada baris dimana tabel baris akan ditambahkan. Jika anda ingin menambahkan baris dengan jumlah lebih dari satu, maka blok terlebih dahulu baris pada tabel kemudian lakukan seperti cara diatas. Maka penambahan dari baris akan menyesuaikan dengan jumlah baris yang anda blok.
Semoga bisa bermanfaat ...


Cara cepat menambah baris tabel di microsoft word Cara cepat menambah baris tabel di microsoft word Reviewed by Mujiono on 12:24 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.