Home | Tutorial Komputer | Jaringan Komputer | Tutorial Blog | Tips dan Trik | Privacy Policy |

Cara menampilkan file hidden (files folder)

Files folder yang tersembunyi atau hidden kadang membuat kita tidak menyadari bahwa banyak kapasitas harddisk yang terpakai oleh file folder tersebut, kadang kita melihat secara sepintas di windows explorer bahwa tidak banyak file yang ada pada media penyimpanan kita, akan tetapi pada saat kita ingin menyimpan data pada media tersebut ada peringatan bahwa disk tidak mencukupi atau no space sehingga kita tidak bisa melanjutkan untuk menyimpan file lagi.

Jika anda mengalami masalah seperti ini, kemungkinan banyak file folder yang di hidden, entah itu karena virus atau memang sengaja untuk disembunyikan. Jadi jika anda ingin menghapus atau memindahkan file folder yang di hidden maka yang anda harus lakukan adalah menampilkan dahulu file folder yang dihidden.
Berikut adalah langkah - langkah untuk menampilkan file hidden pada windows explorer:
1.  Langkah pertama masuk ke folder yang ingin ditampilkan foldernya
2.  Langkah kedua pilih tool pada menu bar dibagian atas
3.  Selanjutnya pilih folder option
4.  Pada jendela folder option pilih view pada menu bar dan centang show hidden files, folder and drive seperti pada gambar dibawah ini.
Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan membantu...


Artikel Terkait :




TERIMA KASIH TELAH MEMBACA ARTIKEL INI
Tinggalkan komentar anda, agar saya bisa bersilaturrahmi dengan membalas kunjungan anda. Berkomentarlah yang bijak dan sopan, karena komentar yang kurang bijak dan bersifat spam akan dihapus oleh Admin.

38 comments:

  1. thanks tipsnya.
    gmn kalau menampilkan file tersembunyi di flashdisk?

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama kawan, jika dalam satu komputer masih bisa menggunakan tips diatas atau bisa juga pake commandpromt

      Delete
  2. colok aja flashdisknya d,pc yg sdh di hidden tadi.. ntar kebaca aja n tinggal d,delete aja.. beres

    ReplyDelete
    Replies
    1. sip ....terima kasih atas masukannya kawan

      Delete
  3. Klo cara ngrusak data yg d hiden gmna noz?

    ReplyDelete
  4. g mana klo suara gak bunyi, sedangkan di indikator nyala thank`s

    ReplyDelete
  5. cek suara gak bunyi, gmana ya om ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. suara apa gan, sound atau pada saat post?

      Delete
  6. thanx om, artikelnya sngat bermanfaat . . .

    ReplyDelete
  7. Thanx om, artikelny sngat ngebantu . . .

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama, semoga bisa bermanfaat....amin

      Delete
  8. Alhamdulliah bermanfaat thanx gan infonya

    ReplyDelete
    Replies
    1. alhamdulillah, semoga bisa membantu kawan

      Delete
  9. Thanx gan infonya simple sekali dan jelas

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama gan, semoga bisa bermanfaat

      Delete
  10. Thanks gan. Hardisk saya yang penuh entah kenapa. akhir nya ketawan. rupa nya masih bnyak file" yg tersembunyi dk memakan banyak hardisk.
    thanks sekali lagi gan :)

    ReplyDelete
  11. Thanks Gan. Pertama hardisk saya nggak tau kenapa penuh. padahal file nya tinggl sedikit. ternyata masih bnyak yg tersembunyi .
    sekali lagi thanks nggk. sangat bermandaat nih :)

    ReplyDelete
  12. bagaimana bila pc dihidupkan setelah tampil windosnya tidak terdengar suara dan tdk bisa membuka dokumen sebelum suara berbunyi.

    ReplyDelete
  13. mungkin masih proses gan, karena setelah pc dihidupkan banyak program yang harus di load sehingga kadang terasa lambat, coba cara untuk membuat start up menjadi lebih cepat

    ReplyDelete
  14. Terima kasih gan atas infonya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama gan, semoga bisa bermanfaat

      Delete
  15. thx gan, hampir aja bingung setelah liat blog sebelah cuma ada cara hidden file doang cara ngembaliin nya ane gk tau klo gk ad langsung browsing lg, untung ketemu blogger agan, thanks bray

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama gan, semoga artikel sederhana ini bisa membantu

      Delete
  16. thanks gan untung file ane bisa balik lg gara'' blog sebelah yang ngasih tau cara hidden file doang ane gk liat cara ngembaliin nya kg ad gk tau nya, untung ketemu blog agan, thanks brayy, ilmu sekecil sepele apapun jika di share bisa bermanfaat untuk orang lain :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama gan, semoga artikel sederhana ini bisa membantu

      Delete
  17. Min aku nyolokin flashdisk tpi ngga kebaca jadi aku lepas fdnya trus aku coba cara mimin yang diatas file yang ke hidden udah ditampilin,trus aku masukin flashdisk trus ada tulisan removable disk tapi kalau di klik tu ada tulisanya "please insert a disk to revovable disk (:D)"
    Solusinya gimana min ?

    ReplyDelete
  18. Min aku kan punya flashdisk pas aku colokin laptopku bunyi tanda fdnya detect tapi laptop ngga nampilin fdku,trus aku coba cara mimin flasdisknya ke baca tapi pask di klik ada tulisan "please insert a disk to removable disk (:D)"
    gimana solusinya min ?

    ReplyDelete
  19. Min aku kan punya flashdisk waktu aku colokin laptopku bunyi tanda fdku masuk,tpi fdku ngga nampil trus aku coba cara mimin fdnya nampil tpi pas aku klik ada tulisan "please insert a disk to removable (:D)"
    solusinya gimana min ?

    ReplyDelete